July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

3 Alasan Lionel Messi Layak Juara Ballon d’Or

2 min read
lionel-messi-2-baf02c7

Cuan 365Lionel Messi meraih Ballon d’Or pada 2021. Gelar ini mengukuhkan status Messi sebagai pemain terbaik dunia. Namun, masih ada yang meragukan kelayakan Messi untuk menang.

Ballon d’Or kali ini merupakan grup ketujuh bagi Messi selama kariernya. Dia memegang rekor kombinasi Ballon d’Or paling banyak, dan tidak ada yang mendekati Messi.

Menariknya, kesuksesan Messi kali ini memicu kontroversi. Karier Messi sepanjang tahun 2021 dinilai tidak terlalu mentereng.

Selanjutnya, ia meninggalkan Barcelona tahun ini untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Jadi Messi masih butuh waktu untuk beradaptasi dan kembali ke performa terbaiknya.

Lantas, apa yang membuat Messi pantas meraih Ballon d’Or kali ini? Yuk simak selengkapnya, Bolaneters!

1. Juara Copa Del Rey bareng Barcelona

lionel-messi-0d5d1c6

Messi membantu Barcelona memenangkan gelar musim lalu. Di tengah semua kekacauan di Camp Nou, Messi masih bisa mempersembahkan Copa del Rey.

Dia mencetak dua gol di final, dan Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 4-0. Meski bukan trofi pertama, gelar Piala Raja di tengah kisruh klub tetap penting.

Copa del Rey juga menjadi penampilan terakhir Messi untuk Barcelona. Kemudian dia meninggalkan Camp Nou menuju Paris Saint-Germain.

2.Juara Copa America bersama Argentina

lionel-messi-3092314

Setelah penantian panjang, Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi untuk Argentina di level tinggi. Bantu Argentina memenangkan Copa América 2021.

Argentina vs Brasil di final, duel sengit antara dua pesaing kuat. Messi bermain bagus sepanjang turnamen dan mengakhiri pertarungannya dengan piala.

Messi juga menjadi top skorer Copa America dengan empat gol. Sayangnya, dia tidak bisa mencetak gol di final.

3. Momen penting di Liga Champions

psg-messi-48781fb

Messi tidak selalu bermain di tim besar. Namun, dia tidak pernah kesulitan menciptakan momen-momen magis di pertandingan-pertandingan penting.

Musim lalu, Messi menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang menjadi bintang di Liga Champions. Paris Saint-Germain membawa Barcelona kembali dari babak playoff, tetapi kinerja Messi di kedua kaki layak mendapat pujian.

Dan musim ini ia juga menjadi pemain terpenting dalam tim Paris Saint-Germain di Liga Champions, terutama dalam konfrontasi melawan Manchester City di babak penyisihan grup.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.