July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Liverpool pada Januari 2022

2 min read
liverpool-klopp_0dbb68c

CUAN365Liverpool tidak terlalu sibuk pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka hanya mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Kendati tidak mendatangkan banyak pemain, performa Liverpool masih tetap kuat. Hingga saat ini, pasukan Jurgen Klopp mampu bertengger di peringkat kedua Premier League.

Jelang bursa transfer musim dingin, Liverpool sepertinya akan sibuk. Mereka tengah membidik penyerang untuk menggantikan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang akan pergi ke Piala Afrika.

Selain itu, Liverpool juga berencana melakukan cuci gudang. Mereka ingin menyingkirkan beberapa pemain untuk merampingkan skuat.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi meninggalkan Liverpool pada Januari 2022.

Nathaniel Phillips

nathaniel-phillips-r_b55119a

Cedera berjamaah yang dialami barisan bek tengah Liverpool pada musim lalu menjadi berkah tersendiri bagi Nathaniel Phillips. Dia mendapat kesempatan bermain reguler dari Jurgen Klopp

Namun, Phillips kini harus kembali ke bangku cadangan setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip pulih. Pemain berusia 24 tahun tersebut baru bermain empat kali pada musim ini.

Liverpool kabarnya memasukkan Philipps ke dalam daftar jual pada bursa transfer Januari mendatang. Newcastle dan West Ham disebut tertarik mengamankan jasa sang pemain.

Joe Gomez

joe-gomez-pool-afp-h_953f001

Bersama Virgil Van Dijk, Joe Gomez membentuk duet bek tengah yang tangguh di Liverpool. Mereka berdua membantu The Reds meraih gelar Premier League pada 2019/2020.

Sayangnya, Gomez mengalami cedera lutut serius tahun lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut kini kesulitan mendapat tempat di tim setelah kondisinya pulih.

Gomez baru tampil sebanyak dua kali dalam ajang Premier League pada musim ini. Steven Gerrard kabarnya tertarik membawa Gomez ke Aston Villa.

 

Neco Williams

neco-williams_a328987

Neco Williams kesulitan menerobos tim utama Liverpool. Performa impresif Trent Alexander-Arnold membuat pemain asal Wales tersebut sering berada di bangku cadangan.

Sejauh ini juga merupakan musim yang kurang bagus bagi Williams di Liverpool. Bek berusia 20 tahun tersebut baru tampil satu kali dalam ajang Premier League.

Williams masih terikat kontrak di Liverpool hingga 2025. Namun sang pemain berpeluang meninggalkan Anfield dalam waktu dekat demi bisa mendapat waktu bermain lebih banyak.

Marcelo Pitaluga

marcelo-pitaluga_6da0cce

Marcelo Pitaluga direkrut Liverpool dari Fluminense tahun lalu. Kiper muda Brasil itu datang ke klub atas rekomendasi Alisson Becker dan pelatih kiper The Reds John Achterberg.

Meski begitu, pemain 18 tahun tersebut belum mendapat kesempatan tampil di tim utama Liverpool. Kemungkinan Pitaluga hengkang sangat terbuka lebar pada Januari mendatang.

Karena usianya yang masih sangat muda, Pitaluga bisa dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbangnya. Kalau bertahan di Anfield, dia bakal kesulitan bersaing dengan Alisson di bawah mistar gawang Liverpool.

Loris Karius

karius_86b0561

Loris Karius hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain Liverpool. Namun, pemain asal Jerman tersebut sudah tidak punya masa depan di Anfield.

Karius sekarang menjadi kiper pilihan keempat atau kelima di Liverpool. Karena itu, dia belum pernah sekalipun tampil membela The Reds pada musm ini.

Kontrak Karius di Liverpool berakhir pada akhir musim. Namun, The Reds bisa menjualnya di bursa transfer Januari apabila bisa menemukan pembeli.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.