October 8, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

9 Pemain yang Pernah Membela Manchester City dan Real Madrid

2 min read

CUAN365 – Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/22. Pertandingan ini akan berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat menarik dan berlangsung ketat. Pasalnya, kedua klub saat ini memuncaki klasemen liganya masing-masing.

Untuk melaju ke semifinal, Man City berhasil menyingkirkan Atletico Madrid pada babak perempat final. Adapun Real Madrid sukses mengeliminasi sang juara bertahan Chelsea.

Di luar persaingan sengit di atas lapangan, Manchester City dan Real Madrid sebenarnya punya hubungan bagus soal transfer pemain. Ada banyak pemain yang tercatat pernah memperkuat kedua tim.

Berikut sembilan pemain yang pernah membela Manchester City dan Real Madrid.

Robinho

Setelah tampil gemilang bersama Santos, Robinho didatangkan Real Madrid pada musim panas 2005. Dia berhasil mencetak 35 gol dari 137 penampilan selama tiga musim di Santiago Bernabeu.

Manchester City kemudian memboyongnya pada September 2008 dengan biaya yang mencapai 43 euro. Robinho pun menjadi pembelian termahal The Citizens ketika itu.

Namun, Robinho tidak begitu sukses di Inggris dan hanya bertahan selama dua musim di Etihad Stadium. Dia sempat dipinjamkan kembali ke Santos sebelum akhirnya dilepas ke AC Milan pada 2010.

Alvaro Negredo

Alvaro Negredo pernah membela Real Madrid B dari 2005 hingga 2007 sebelum kemudian berpetualang ke Almeria. Dia kemudian kembali lagi ke Santiago Bernabeu pada 2009.

Setelah tidak mendapatkan kesempatan bermain bersama Los Blancos, bomber asal Spanyol tersebut kemudian pindah ke Sevilla. Negredo mampu bersinar selama berada di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Manchester City kepincut dan berhasil mendatangkan Negredo pada 2013. Negredo bermain 49 kali untuk The Citizens dan mencetak 23 gol serta 8 assist sebelum melanjutkan kariernya bersama Valencia.

Nicolas Anelka

Real Madrid merekrut Nicolas Anelka pada musim panas 1999 setelah tampil gemilang bersama Arsenal. Dia hanya bertahan satu tahun di Santiago Bernabeu dengan mencetak tujuh gol dari 31 pertandingan.

Setelah bermain untuk PSG dan Liverpool, Anelka akhirnya berlabuh di Manchester City. Dia datang ke Etihad Stadium dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro.

Anelka menghabiskan tiga setengah musim bersama The Citizens. Striker asal Prancis tersebut mencetak 45 gol dari 103 penampilan di semua kompetisi untuk klub Premier League tersebut.

Danilo

Danilo tidak pernah menjadi pilihan utama di Real Madrid karena harus bersaing dengan Dani Carvajal di posisi bek kanan. Meski begitu, dia turut memenangkan satu gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Setelah bermain selama dua musim bagi Los Blancos, Danilo akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester City pada 2017. Dia datang ke Etihad Stadium dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro.

Selama bermain untuk Man City, Danilo mencatatkan 60 penampilan di berbagai kompetisi dengan mencetak empat gol dan tiga assist. Sang pemain juga ikut memenangkan dua gelar Premier League sebelum pindah ke Juventus.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.