October 8, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Barcelona Bikin Madrid Ketar – Ketir

2 min read
Barcelona Bikin Madrid Ketar - ketir

CUAN365 - Barcelona Bikin Madrid Ketar - Ketir. Dia mengaku tidak menyangka melihat Barca bisa berkembang dalam waktu singkat.

Barcelona Bikin Real Madrid Ketar – Ketir

CUAN365 – Barcelona Bikin Madrid Ketar – Ketir. Dia mengaku tidak menyangka melihat Barca bisa berkembang dalam waktu singkat.

Barca memulai musim 2021/22 dengan buruk, Ronald Koeman gagal total dan dipecat, Xavi ditunjuk sebagai pengganti pada November 2021 lalu.

Kini, belum genap lima bulan, hasil kerja Xavi mulai terlihat. Barca kembali menemukan jati diri mereka. Hasil-hasil di lapangan juga jauh lebih baik.

Teranyar, Barca menghajar Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu. Kemenangan ini diyakini bakal mendongrak kepercayaan diri para pemain.

Baca juga: Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag

Kerja cepat Xavi

Sebagai mantan pemain, Rivaldo tentu sangat puas melihat perkembangan cepta Barca. Dia tahu Xavi berperan besar dalam kebangkitan ini. Keputusan-keputusan Xavi tepat dan sesuai dengan identitas Barca.

“Kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid dan laju 12 pertandingan tidak terkalahkan berarti klub lama saya sudah berkembang sangat cepat di bawah Xavi,” kata Rivaldo di Betfair.

“Xavi berhenti bermain belum lama lalu dan sepertinya itu membuat segalanya lebih mudah bagi dia, khususnya terkait hubungan dengan para pemain.”

“Bahkan, ada sebagian pemain yang pernah bermain bersama dia dahulu,” imbuhnya.

Baca jugaJuventus Tega Mengeluarkan Paulo Dybala

Tim lebih menyatu

Menurut Rivaldo, Xavi bisa bekerja dengan cepat karena sangat memahami identitas Barca. Keputusan Xavi sesuai dengan nama besar Barca, jadi para pemain lebih mudah menerimanya.

“Dia berhasil memaksimalkan beberapa pemain yang sempat main kurang memuaskan di bawah pelatih sebelumnya. Tim tampak lebih menyatu di bawah dia,” sambung Rivaldo.

“Segalanya lebih mudah ketika pelatih berasal dari La Masia. Dia juga jadi idola untuk banyak pemain Barca sekarang.”

Baca jugaManchester United Ternyata Sudah Wawancarai Erik ten Hag

Bikin Madrid ketar-ketir

Tidak hanya itu, Rivaldo merasa bahwa Barca boleh bermimpi meraih gelar juara. Memang saat ini trofi masih tampak jauh, tapi perkembangan pesat Barca bisa jadi alasan percaya diri.

“Jika tim terus berkembang seperti ini, mereka bahkan bisa meraih gelar musim ini, seperti gelar Liga Europa,” lanjut Rivaldo.

“Dan siapa tahu, mungkin mereka juga bisa menakut-nakuti Real Madrid di La Liga. Saya bahkan tidak akan mengatakan ini beberapa pekan lalu,” tandasnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.