October 8, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Chelsea Lagi-lagi Jadi Pecundang di Final Piala FA

1 min read

CUAN365.com – Chelsea menorehkan rekor buruk usai kalah di final Piala FA 2021/2022. Si Biru yang pertama jadi runner-up di ajang itu tiga musim beruntun!

Chelsea vs Liverpool di Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB, adalah ulangan final Carabao Cup 2022 Februari lalu. Saat itu Chelsea kalah adu penalti 10-11 dari Liverpool.

Final Piala FA jadi ajang balas dendam untuk Chelsea yang tampil dengan jersey tandang berwarna kuning. Namun, Chelsea malah ditekan Liverpool sedari menit awal.

Baca Juga : Pique Sebut Mourinho Pernah Rusak Hubungan Pemain Spanyol

Mereka cuma bisa menguasai pertandingan di 15 menit awal babak kedua. Beruntun finishing pemain Liverpool lagi buruk sehingga skor 0-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal habis.

Skor masih sama selama 30 menit extra time sehingga pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti. Chelsea sial lagi karena dua penendangnya gagal, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Baca Juga : Presiden Inter Milan Masih Pede Raih Scudetto

Cuma satu yang gagal dari Liverpool yakni Sadio Mane. Chelsea kalah adu penalti 5-6 dan mengubur impiannya merebut trofi Piala FA keenamnya.

Bagi Chelsea kekalahan ini sangat menyakitkan karena selain ditekuk Liverpool lagi di partai final piala domestik, mereka juga harus mencatatkan rekor buruk.

The Blues jadi tim pertama yang kalah di tiga final Piala FA beruntun! Sebelum 2022, Chelsea juga kalah di 2021 dan 2020. Musim lalu, Chelsea kalah 0-1 dari Leicester City.

Sementara dua tahun sebelumnya, Chelsea takluk 1-2 dari Arsenal meski sempat unggul duluan lewat gol Mason Mount. Chelsea memperpanjang puasa trofi Piala FA setelah terakhir memenanginya pada 2017.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.