July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Final ke-5 untuk Leo Messi, Happy Ending atau Sad Ending?

1 min read

Final ke-5 untuk Leo Messi, Happy Ending atau Sad Ending?Leo Messi tengah bersiap menghadapi salah satu pertandingan terpenting dalam kariernya. Minggu (11/7/2021), ada duel Argentina vs Brasil di final Copa America 2021.

Duel final kali ini akan dimainkan Estadio do Maracana, Brasil. Stadion ini membangkitkan kenangan kegagalan Argentina di final Piala Dunia 2014, mereka takluk dari Jerman dan gagal juara.

Kini, Messi punya kesempatan kembali ke Maracana di ajang berbeda. Dia berhasil membawa Argentina melangkah ke final Copa America 2021.

Masalahnya, Messi punya riwayat buruk di beberapa partai final bersama Argentina. Bisakah La Pulga melewatinya kali ini?

Empat kali ke final

Messi sudah empat kali membantu Argentina ke final, tiga di antaranya dia terlibat langsung sebagai pemain senior. Sayangnya, empat kali juga Messi gagal jadi juara sebagai berikut:

Copa America 2007 | Brasil 3-0 Argentina
Piala Dunia 2014 | Jerman 1-0 Argentina
Copa America 2015 | Chile 0-0 Argentina (pen. 4-1)
Copa America 2016 | Argentina 0-0 Chile (pen. 2-4)

Kalah empat kali di turnamen mayor tentu menyakitkan. Messi sudah dua kali nyaris pensiun, tapi memutuskan bertahan membela timnas.

Sekarang, Messi punya kesempatan baru. Sudah tujuh tahun sejak terakhir kali dia menginjak Maracana, sekarang peluang Messi kembali ke stadion itu semakin besar.

Kali ini Messi akan menghadapi Brasil, tim yang bermain di kandang sendiri dan jadi favorit juara.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.