July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Hasil Copa America 2021 Brasil vs Peru: Skor 1-0

2 min read

Hasil Copa America 2021 Brasil vs Peru: Skor 1-0Brasil berjumpa Peru pada babak semifinal Copa America 2021, Selasa (6/7/2021) pagi WIB. Pada laga yang digelar di Estadio Nilton Santos itu, Brasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Brasil dicetak Lucas Paqueta. Mantan pemain AC Milan itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 usai menerima umpan Neymar.

Brasil pun melaju ke final Copa America 2021. Pada laga final, Brasil akan berjumpa pemenang laga Argentina melawan Kolombia. Kedua tim baru akan bermain pada Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Babak Pertama

Brasil langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Paqueta membuka pertahanan Peru pada menit ke-8. Namun, serangan pertama ini gagal dituntaskan menjadi gol oleh Neymar.

Peluang kembali didapat Brasil pada menit ke-13. Casemiro melepas umpan terobosan pada Richarlison. Namun, sepakan pemain Everton ini masih bisa dihentikan penjaga gawang Pedro Gallese.

Gallese tampil cukup bagus pada babak pertama. Peru bertahan rapat dan Gallese sigap untuk mengamankan gawangnya. Namun, gawang Gallese akhirnya bobol juga pada menit ke-35.

Neymar melakukan skill menawan di dalam kotak penalti. Dijaga tiga pemain, Neymar mampu lepas dan memberi umpan silang pada Paqueta. Gol! Brasil unggul 1-0 lewat aksi Paqueta.

Peru tidak banyak melakukan aksi yang membahayakan pertahanan Brasil di babak pertama. Christian Cueva dan Gianluca Lapadula tidak punya peluang terbuka. Peru tertinggal 1-0 hingga babak pertama usai.
2 dari 3

Babak Kedua

Peru membuka babak kedua dengan memasukkan dua pemain baru. Pelatih Ricardo Gareca memasukkan Raziel Garcia dan Marcos Lopez. Peru berupaya untuk tampil lebih terbuka untuk mengejar ketinggalan satu gol.

Lapadula memimpin serangan Peru pada menit ke-49. Dia memberi umpan pada Yotun yang mampu melepas tendangan.. Namun, masih terlalu mudah bagi Ederson untuk menggagalkan peluang ini.

Peru lebih aktif menyerang pada babak kedua. Sementara, Brasil kehilangan kendali permainan. Pelatih Brasil, Tite, lantas memainkan Everton Ribeiro pada menit ke-70.

Tite kemudian juga memainkan Vinicius, Eder Militao, dan Fabinho secara bersamaan pada menit ke-85.

Lima menit waktu normal tersisa, Brasil cenderung bermain aman. Sementara, Peru menyerang dengan konsep yang tidak begitu rapi. Peru lebih banyak mengandalkan bola-bola jauh yang mudah diantisipasi pemain Brasil.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Brasil menang dengan skor 1-0.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.