July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Jorge Martin Calon Rider Andalan Ducati di MotoGP

1 min read

Jorge Martin Calon Rider Andalan Ducati di MotoGPJorge Martin mencuri perhatian penggemar balap usai memenangi MotoGP Styria di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021). Dengan fisik yang tidak fit, rider Spanyol ini meraih kemenangan dominan usai start dari pole. Tak pelak lagi, ia memang salah satu rider yang kerap jadi topik panas di paddock MotoGP sejak masih turun di Moto3.

Kini, Martin menjalani musim debut di kelas para raja bersama Pramac Racing, di bawah naungan Ducati. Martin pun mengaku, membela Ducati adalah impian jadi nyata, karena ia mengidolakan motor-motor mereka sejak masih anak-anak. Bahkan, kecintaannya pada pabrikan Italia ini diturunkan oleh sang ayah, Angel Martin.

Pembalap berusia 23 tahun ini pun memulai karier di dunia balap motor sejak belia, namun kiprah internasionalnya dimulai di Red Bull Rookies Cup 2012. Sayang, kala itu ia kerap dirundung cedera dan hanya duduk di peringkat 12. Namun, pada 2013, ia mencoba lagi dan tampil kompetitif. Ia jadi runner up di belakang Karel Hanika.

Pada 2014, Martin malah tampil jauh lebih dominan, meraih 10 podium, yang enam di antaranya merupakan kemenangan. Ia pun sukses menyabet gelar juara, membekuk juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, dengan keunggulan 57 poin. Prestasi ini pun membuatnya dilirik oleh Aspar Team untuk diturunkan di Moto3.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.