July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Kata Klopp Soal Cedera Mo Salah dan Van Dijk

2 min read

Cuan365.comLiverpool berhasil menjadi juara FA Cup setelah mengalahkan Chelsea. Namun keberhasilan ini harus dibayar mahal karena Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk menderita cedera di laga itu.

Liverpool mengangkat trofi FA Cup 2021/22 usai menundukkan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. The Reds menang lewat drama adu penalti (6-5).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Extra time 30 menit juga tidak cukup untuk mengubah skor sehingga laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Adapun Liverpool hanya Sadio Mane yang tidak bisa memasukkan bola ke gawang.

 

Baca Juga : Chelsea Lagi-lagi Jadi Pecundang di Final Piala FA

 

Cedera Salah

Salah ditarik keluar pada babak pertama karena cedera. Pemain asal Mesir tersebut digantikan Diogo Jota pada menit ke-33.

“Kami harus mengganti Mo lebih awal, itu tidak keren,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Itu adalah keputusan saya. Itu untuk pencegahan. Mo berkata, ‘Saya merasakan sesuatu, saya bisa melanjutkan.’ Saya berkata, ‘Tidak.’ Pertandingan sepak bola bukanlah fisioterapis yang sempurna, karena jarang menjadi lebih baik selama pertandingan.”

 

Baca Juga : Pique Sebut Mourinho Pernah Rusak Hubungan Pemain Spanyol

 

Cedera Van Dijk

Situasi yang sama juga dialami Virgil Van Dijk. Bek asal Belanda tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan dan ditarik keluar pada babak tambahan.

“Kemudian Virg berdiri dengan saya dan berkata, ‘Saya merasakan sesuatu tetapi saya pikir tidak apa-apa.’ Kami membuat keputusan bersama, jadi dia tetap bermain tetapi jelas ketika tidak sanggup sampai 90 menit dia harus keluar,” jelas Klopp.

 

Tidak Parah

Di tengah cedera yang dialami kedua pemain tersebut, Klopp memberikan kabar gembira. Klopp mengatakan bahwa cedera kedua pemain itu tak terlalu parah.

“Jelas saya sudah berbicara dengan keduanya setelah pertandingan. Mereka benar-benar baik-baik saja. Yang kami tahu adalah itu bukan masalah yang besar,” beber Klopp.

“Tapi pertandingan berikutnya adalah pada hari Selasa dan itu jelas cukup cepat. Tidak, saya pikir mereka berdua akan baik-baik saja, tapi kita ada latihan besok pagi, lalu jika mereka memberi tahu saya ‘saya baik-baik saja’ saya akan terkejut, tetapi saya akan menerimanya. Jadi kita akan lihat

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.