October 4, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Memphis Depay Dilarang Gagal Penalti di Piala Dunia

1 min read

Cuan365.com – Memphis Depay gagal mencetak gol penalti dalam laga UEFA Nations League. Striker Belanda itu diminta tidak melakukan kesalahan serupa di Piala Dunia 2022.

Belanda ditahan imbang Polandia pada matchday ketiga Grup D Liga A UEFA Nations League 2022/2023 di De Kuip, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Laga tuntas 2-2.

Polandia unggul dua gol lebih dulu melalui Matty Cash (18′) dan Piotr Zielinski (49′). Belanda menyamakan skor melalui gol Davy Klaassen (51′) dan Denzel Dumfries (54′).

Baca Juga : Bayern Munich Cuci Gudang Demi Dapatkan Sadio Mane

 

Belanda punya kans mencetak gol ketiga menjelang laga berakhir. De Oranje mendapat hadiah penalti usai Matty Cash kedapatan handball di kotak terlarang.

Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor Belanda gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola tendangannya membentur tiang gawang.

Kegagalan Depay mengunci kemenangan dari titik putih membuat Belanda gagal menyapu bersih tiga laga awal UEFA Nations League dengan kemenangan. Virgil van Dijk dkk masih menempati puncak klasemen Grup D dengan 7 poin, unggul 3 angka dari Belgia dan Polandia.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, angkat bicara soal eksekusi penalti Depay yang gagal. Dia menilai bintang Barcelona itu memang tidak dalam performa terbaik melawan Polandia.

Van Gaal tak mempermasalahkan tendangan penalti Depay yang gagal menjadi gol. Namun, Depay diminta tidak melakukan kesalahan yang sama ketika De Oranje bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

“Memphis tidak memainkan permainan terbaiknya. Dia juga gagal mengeksekusi penalti,” kata Van Gaal, dilansir dari De Telegraaf.

“Yah, untungnya dia melakukannya sekarang. Di Piala Dunia, dia harus mencetak gol dari situ,” ujarnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.