July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

PELD atau PECD Bisa mengatasi permasalahan saraf terjepit atlet

1 min read

PELD atau PECD Bisa mengatasi permasalahan saraf terjepit atlet – Pernah dengar panyakit saraf terjepit? Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja, termasuk para atlet seperti pemain sepak bola sekalipun. Menurut dr Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K)Spine, Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Konsultan Tulang Belakang RS EMC Tangerang, saraf terjepit didefinisikan sebagai kondisi yang membuat saraf tertekan oleh bagian sekitarnya, sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Secara umum, gejala saraf terjepit atau HNP (Herniated Nucleus Pulposus) memang berupa nyeri. Namun, tak jarang juga kasus HNP ringan tak menimbulkan gejala. Meski begitu, ada juga yang merasakan gejala nyeri yang sangat hebat saat mengalaminya. Selain itu, saraf terjepit ini paling sering terjadi pada bagian punggung bawah dan leher.

Nah, dr Harmantya menjelaskan jika ada dua teknik yang lebih aman dan cepat untuk menangani HNP ini, yaitu teknik PELD dan PECD. Lantas, seperti apa proses penanganannya masing-masing teknik tersebut?

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.