May 29, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag

2 min read
Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag

CUAN365 - Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag Pencarian pelatih anyar Manchester United mulai mengerucut pada satu nama: Erik ten Hag.

Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag

CUAN365 – Pendapat Jurgen Klopp Soal Erik ten Hag Pencarian pelatih anyar Manchester United mulai mengerucut pada satu nama: Erik ten Hag. Kabarnya, MU sudah mulai tahap wawancara pertama untuk Ten Hag.

Setan Merah memang diduga bakal merekrut pelatih anyar di akhir musim nanti. Saat ini kursi pelatih diisi oleh Ralf Rangnick untuk sementara, hanya sampai akhir musim.

Kali ini MU harus berhati-hati menunjuk pelatih baru. Mereka sudah berulang kali gagal dengan pelatih-pelatih sebelumnya, kini tekanan ada di pihak klub.

Nah, nama Ten Hag semakin sering disebut karena sudah terbukti bisa meningkatkan level Ajax Amsterdam. Lantas, apakah MU harus percaya begitu saja?

Baca juga: Juventus Tega Mengeluarkan Paulo Dybala

Komentar Klopp

MU perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum benar-benar bergerak merekrut Ten Hag. Yang jelas, saat ini Ten Hag adalah salah satu kandidat terbaik.

Bahkan, beberapa tahun lalu Jurgen Klopp pernah memuji langsung kualitas Ten Hag. Komentar Klopp ini mungkin bisa jadi salah satu bahan pertimbangan MU.

“Erik (Ten Hag) disebut sebagai salah satu bakat pelatih paling menarik di dunia sepak bola saat ini karena kerja kerasnya bersama Ajax,” ujar Klopp pada tahun 2020 lalu.

“Tentu saja, Ajax adalah klub luar biasa, salah satu nama besar di sepak bola Eropa. Mereka punya organisasi yang sangat baik dan Erik adalah bagian besar dari itu.”

Baca jugaManchester United Ternyata Sudah Wawancarai Erik ten Hag

Bentuk fondasi tim

Tugas besar Ten Hag jika jadi bergabung dengan MU nanti adalah untuk mulai membentuk fondasi tim yang solid dan mengusung proyek pembangunan tim. Bagi Klopp, Ajax adalah bukti bahwa Ten Hag tahu caranya mengembangkan tim.

“Beberapa musim terakhir mereka harus beradaptasi kembali setelah kehilangan beberapa pemain ke klub rival. Dari pengalaman saya melatih Dortmund, saya tahu betul tantangan itu,” sambung Klopp.

“Mereka mengatasinya dengan luar biasa. Fondasi tim tetap solid dan mereka merekrut pemain baru dengan baik. Mereka punya identitas yang jelas,” tutupnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.