July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Piala AFF: Media Vietnam Sebut Indonesia Main ‘Kungfu’, Nguyen Cong Phuong jadi Korban

2 min read
auba1_bf31e1a (1)

Cuan365 – Laga sulit timnas Indonesia saat bertemu Vietnam di babak keempat Grup B Piala AFC 2020 menuai komentar. Sebuah media Vietnam melaporkan bahwa Skuad Garuda memainkan “kung fu” dalam pertandingan itu.

Indonesia bertemu Vietnam dalam duel di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam di Indonesia Barat. Laga ketiga Indonesia dan Vietnam di Piala AFC berakhir imbang tanpa gol.

Bagi Indonesia, hasil ini tidak mengubah statusnya sebagai pemuncak klasemen Grup Dua. Seperti Vietnam, Indonesia mencetak tujuh poin. Hanya saja Ivan Dimas dan rekan setimnya memiliki selisih gol lebih baik.

Timnas Indonesia bermain dengan cara yang berbeda dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Pelatih Shin Tae Young memberitahu timnya untuk berpegangan erat. Pemain Indonesia sering berduel.

Di awal pertandingan, Ricky Kambuaya berduel dengan Nguyen Quang Hai. Namun, aksinya menarik perhatian wasit. Tim pelatih Vietnam telah memprotes keras tentang insiden tersebut.

Sepanjang pertandingan, para pemain Indonesia mendapat empat kartu kuning. Sementara itu, di pihak Vietnam, hanya ada satu kartu kuning.

Media asal Vietnam, 24h.com.vn, melontarkan komentar menarik tentang bagaimana timnas Indonesia bermain. Mereka menyebut Indonesia bermain “Kung Fu”. Bahkan, mereka juga menampilkan beberapa pelanggaran yang dilakukan Asnawi Mangkwalam dan rekan setimnya.

Laga sulit bagi timnas Indonesia berdampak. Pelatih Vietnam Park Hong Siu mengatakan dia harus mengganti striker Nguyen Kung Phuong pada awal babak kedua karena cedera.

“Kung Fung menabrak pemain Indonesia. Setelah babak pertama, Tsung Fung meminta penggantinya. Mungkin kita bisa kembali ke hotel untuk memeriksa cederanya,” kata Park Hang Seo.

Cong Phuong digantikan oleh Nguyen Tien Linh. Selama di lapangan, peran Cong Phuong sangat penting. menjadi sel. Namun, tekanan kuat dari Rizki Redo dan Vashrodi Ariyanto membuatnya tak berdaya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.