July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Rapor 3 Pertandingan Michael Carrick Latih Man United

2 min read
michael-carrick-f0f28c6

CUAN 365Michael Carrick resmi mengundurkan diri sebagai manajer interim Manchester United. Dia telah melakukannya dengan sangat baik dalam seminggu terakhir.

Carrick diangkat sebagai pelatih sementara setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada 21 November 2021. Saat itu MU harus mengambil keputusan yang tepat, Carrick diangkat sebagai pelatih sementara.

Sementara Carrick bekerja, United pindah untuk mencari pelatih sementara. Mereka juga memilih Ralf Rangnick, yang akan memimpin tim hingga akhir musim 2021/22.

Hubungan Carrick dengan Manchester United

Carrick bukanlah nama baru di balik layar. Ia lama bekerja sebagai asisten, mendampingi beberapa mantan pelatih United termasuk Solskjaer.

Carrick resmi melepas posisinya usai laga melawan Arsenal, Jumat (12/3/2021). MU menang 3-2, penutup yang bagus untuk Carrick.

Total, ia memimpin Manchester United dalam tiga laga, yakni konfrontasi melawan Villarreal, Chelsea, dan Arsenal. Lantas, bagaimana performa Carrick di tiga pertandingan tersebut?

Pertandingan 1: Villarreal 0-2 Manchester United

man-united-carrick_7a551d1 (1)

Carrick lebih dulu memimpin MU dalam duel Liga Champions, Villarreal melawan Manchester United. Pertandingan langsung itu sulit, tetapi untungnya berakhir dengan baik.

MU melakukan perjalanan ke Spanyol dan kembali dengan tiga poin dengan kemenangan 2-0. Cristiano Ronaldo mencetak gol, menyelamatkan tim lagi.

United tidak terlalu bagus di pertandingan ini, tapi setidaknya mereka berhasil mencetak gol kemenangan.

 

Pertandingan 2: Chelsea 1-1 Manchester United

chelsea-vs-mancheste_decb777
Carrick membuat keputusan besar yang menuai kritik keras: menggantikan Cristiano Ronaldo. Faktanya, ini adalah keputusan yang masuk akal yang dapat dibuat oleh pelatih mana pun.

Ronaldo dipesan sehingga Carrick dapat mengumpulkan tim yang lebih defensif. Setiap pemain diharuskan melakukan tugas bertahan, mulai dari penyerang hingga belakang.

Taktik ini terbukti berhasil. MU bisa saja membawa Chelsea bermain imbang 1-1, yang merupakan hasil bagus mengingat betapa kuatnya Chelsea sekarang.

Pertandingan ketiga: Manchester United 3-2 Arsenal

fred-emile-smith-row_1a77501
Game ketiga, lagi-lagi melawan tim kuat. Rekor MU buruk setiap kali dia melayani Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Yang cukup menarik, Carrick mampu menghentikan rekor buruk tersebut. Jatuhkan ramuan yang tepat. United tidak bermain bagus, tetapi mereka menang.

Namun, yang terpenting adalah hasil akhirnya. MU bisa memenangkan pertandingan dan menutup laga ketiga Carrick dengan baik.

Kartu Laporan Carrick

Untuk ukuran pelatih temporer yang diminta menangani tim dalam kondisi buruk, performa Carrick patut diacungi jempol. Apalagi, ketiga lawan MU adalah tim kuat.

Villarreal, Chelsea dan Arsenal bukanlah lawan yang mudah. MU pun harus menghadapi ketiga laga tersebut hanya dalam waktu 10 hari.

Yang jelas, Carrick bisa membawa United kembali ke jalur yang benar dan meninggalkan tim dalam kondisi terbaiknya sampai Ralf Rangnick bisa mengatasinya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.