July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Termasuk Elkan Baggott, 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia Saat Bantai Malaysia 1-4

2 min read
malaysia-indonesia-l_19007c8

CUAN365Indonesia mempermalukan Malaysia di laga final Grup B Piala AFC 2020. Garuda meraih kemenangan telak 1-4 di National Stadium Singapura, Minggu (19/12/2021).

Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke semifinal Piala AFC dengan menjadi juara Grup B, sementara Malaysia harus angkat beban karena hanya mampu finis ketiga.

Hasil tersebut tentunya tak lepas dari penampilan elegan para pemain tim merah putih tersebut. Mereka mampu bangkit dan pulih setelah tertinggal lebih dulu.

Namun, dari sebelas pemain yang masuk dan diganti, ada lima pemain yang menjadi bintang dalam laga melawan Malaysia. Ini didasarkan pada peringkat halaman stadion sepak bola.

Penasaran siapa saja pemain terbaik Timnas Indonesia melawan Malaysia? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

Elkan Baggott

elkan-baggot_5f5fccc
Dan memasukkan Elkan Bagot sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Malaysia. Bek Ipswich Town masuk menggantikan Ramai Romakic pada menit ke-47.

Elkan Baggott bisa disebut sebagai supersub di pertandingan ini. Selain membantu pertahanan, ia juga berkontribusi dalam pencapaian gol. Ini memiliki peringkat 6,51.

Witan Sulaeman

witan-sulaeman-vs-ma_b14dae6
Witan Suleiman memberikan kontribusi penting bagi tim nasional Indonesia. Gol pertama Irrfan Jaya yang menjadi titik balik kemenangan Garuda berawal dari bantuannya.

Selain assist, winger Lechia Gdansk juga mencetak satu tembakan ke gawang pada menit ke-24, namun belum menjadi gol. Witan memiliki peringkat 6,54.

Rachmat Irianto

irianto-1_01a977e
Rachmat Irianto mendapat rating 6,68 dari laman sepakbola. Meski bermain sebagai gelandang bertahan, pemain Persibaya Surabaya menciptakan dua peluang.

Ryan, panggilan akrabnya, juga melepaskan 25 operan sukses. Namun, pada menit ke-74, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Ivan Dimas Darmono.

 

Pratama Arhan

malaysia-indonesia-l_8b2be31

Performa bek asal Blora, Pratama Arhan sangat mengagumkan ketika menghadapi Malaysia. Dia bahkan mendapat rating 7,29 dari laman lapangbola.

Dia ikut membantu Skuad Garuda membantai Malaysia lewat satu gol dan satu assist. Satu assist-nya diberikan kepada Irfan Jaya pada menit 43′.

Irfan Jaya

malaysia-indonesia-l_d858d1b
Irfan Jaya bisa disebut sebagai pahlawan kemenangan Indonesia atas Malaysia. Dua golnya menjadi titik kebangkitan Skuad Garuda.

Irrfan Jaya juga menyumbang satu operan untuk gol utama Arhan. Labangpola memberikan rating 8,47 kepada pemain asal Banting, Sulawesi Selatan.

 

Baca juga: Skenario dan Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF: Imbang Lawan Malaysia, Jumpa Thailand!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.