July 6, 2022

CUAN365BLOG

Portal Berita Sepak Bola Indonesia Terbaik, Situs Berita Seputar Bola Terbesar 2022, Situs Berita Bola Terupdate di Indonesia, Situs Berita Seputar Bola Paling Akurat

Tidak Cocok dan Lelah, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tidak Bawa Ilija Spasojevic ke Piala AFF

2 min read
20210928bl-borneo-fc-b761a1e

CUAN 365 – Pelatih Indonesia Shin Tae-young akhirnya buka suara soal tidak dipanggilnya Ilya Spasojevic ke skuat Piala AFC 2020, dan Shin Tae-young mengakui bomber Bali United itu tidak cocok dengan gaya permainannya.

Timnas Indonesia mendatangkan empat pemain penyerang ke Piala AFC 2020. Keempat pemain tersebut adalah Kuchidia Hari Yudo, Didek Setiawan, Hanes Sggara, Ezra Walian.

Mereka memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi andalan di lini depan. Soalnya, performa mereka kurang menjanjikan di BRI Liga 1 2021/2022. Jumlah target mereka masih rendah.

Padahal, jika jumlah gol yang dicetak keempat pemain itu digabung, mereka masih bisa menyaingi gol yang dicetak Ilya Spasojevic. Striker asal Bali United itu mencetak 12 gol dan memuncaki daftar Liga 1 BRI.

Terlihat Lelah

pelatih-timnas-shin-a79efc2
Performa impresif Spasojevic memang tak terbantahkan. Ia juga memiliki pengalaman membela timnas Indonesia. Namun, Shin Tae Young punya alasan untuk tidak membawa pemain berusia 34 tahun itu ke Piala AFC 2020.

“Spasojevic adalah pemain bagus dan saya tahu itu. Saya tahu dia mencetak banyak gol di La Liga 1,” kata Shin Tae-young.

“Tapi ketika datang ke kamp, ​​dia terlihat lelah. Saya tidak menyukainya. Karena itu, keputusannya adalah dia tidak masuk skuat Indonesia,” lanjut pelatih asal Korsel itu.

Shin Tae Young sudah menelepon Spasojevic untuk sesi latihan Mei lalu. Saat itu, Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Spasojevic dikeluarkan dari daftar skuat yang diboyong ke Dubai.

 

Gaya Bermain Tidak Cocok
Selain kemampuan fisik, Shin Tae Young punya alasan lain untuk tidak membawa Spazojevic ke Piala AFC. Pelatih yang pernah mengantarkan Korsel ke Piala Dunia itu mengakui gaya permainan Spazovic tidak cocok untuknya.

“Spasovic adalah striker yang bagus. Dia memiliki akhir yang bagus. Namun, dia tidak cocok dengan gaya permainan yang ingin saya terapkan di timnas Indonesia,” ujarnya.

Jika melihat empat striker yang dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia, gaya bermain mereka sangat berbeda dengan Spasojevic. Shin Tae Young mendatangkan pemain yang bisa bergerak jauh. Sementara itu, Spasovich adalah target man.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF
Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.